CANTUNG – Senda gurau ditingkahi tawa dan teriakan anak TK Negeri Pembina Kelumpang Hulu,  mewarnai pagi yang cerah, Rabu (20/11). Puluhan bocah bergegas, seperti tak sabar. Mereka akan mengikuti lomba mewarna pohon yang digelar KPH Cantung di sekolah itu.

Memperingati Hari Anak Sedunia tanggal 20 November 2019, KPH Cantung berinisiatif menggelar lomba mewarna. Bekerja sama dengan TK Negeri Pembina Kelumpang Hulu, 73 murid mengikuti adu keterampilan di atas kertas dan pensil warna.

“Sengaja kami gelar lomba mewarna untuk anak TK. Temanya sesuai peringatan Hari Pohon Sedunia. Mewarnai pohon,” ungkap  Kepala KPH Cantung, Munandar.

Anak-anak, kata dia,  adalah generasi penerus. Calon pemimpin dan pengganti generasi sekarang. Kalau sejak usia dini mereka sudah sadar lingkungan, saat dewasa nanti mereka punya keberpihakan. Di tangan mereka masa depan lingkunan yang baik.

Selain ikut lomba mewarna, para bocah juga diajari menanam pohon di lingkungan sekolah. Beberapa bibit ditanam di halaman depan.

Kepala TK Negeri Pembina Kelumpang Hulu, Listyawati tak kuasa menyimpan rasa gembira. Ia berulang-ulang menyampaikan terima kasih kepada KPH Cantung dan jajaran. Ia berharap, kerja bersama seperti ini jangan putus setelah kegiatan berakhir.  Di masa mendatang, bisa berlanjut lagi. (omliem/kphcantung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here