ANAK PAUD DAN MURID MIN KUNJUNGI TAHURA SULTAN ADAM

0
4

 

Tahura memang sudah di kenal di dunia pendidikan, khususnya di tingkat perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Selatan. Namun tidak itu saja, mulai Pendidikan Anak Usia Dini juga sudah mengenal keberadaan Tahura Sultan Adam, seperti hari ini Rabu (18/19) anak-anak PAUD Khadijah Rahmah Landasan Ulin juga tidak ketinggalan untuk berkunjung ke Tahura dalam rangka pendidikan di luar sekolah.

Kepala Sekolah Paud Ibu Siti Fatimah mengatakan, bahwa kegiatan hari ini dengan tema mengenal binatang dan bertujuan agar anak-anak tidak hanya mengenal binatang lewat gambar namun secara langsung dapat mengetahui binatang dan mengenalnya, selain itu kami juga merasa nyaman dengan suasana alam yang ada di Tahura.

Saat kami tanya keberadaan Tahura, Kepala Sekolah PAUD mengatakan, sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Seperti adanya satwa langka dan jalanan yang sudah mulus dan kami merasa bangga dengan adanya tempat wisata pendidikan seperti ini di Kalimantan Selatan yang tidak jauh dari perkotaan ujar bu Fatimah.

Disela sela kunjungan anak PAUD Khadijah Rahmah juga berkunjung murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11, dalam kunjungan murid kelas V ini di dampingi oleh wali kelas yaitu Jamaludin dengan jumlah murid 20 anak didiknya.

Jamaludin mengatakan tujuan anak didiknya ke Tahura adalah dalam rangka Study Tour yang di mulai dari kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat dan di lanjutkan ke Tahura , yang mana anak didik kami ini baru selesai melaksanakan ulangan kata Jamal.

Salah seorang murid Dailami mengatakan sangat menikmati keindahan alam di tempat ini, dan akan kembali ke sini (Tahura. Red) mengajak orang tua katanya penuh kegembiraan.

Kepala Tahura Sultan Adam mengatakan bangga atas kunjungan ini dan mengucapkan selamat datang kepada anak-anak Paud dan murid MIN 11 di Tahura, dan berharap nantinya anak-anak PAUD bisa lebih mengenal lagi terhadap satwa yang ada di Tahura yang nantinya akan kami tambah lagi koleksi binatangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here