TANJUNG – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, aksi bagi-bagi masker gratis dilakukan KPH Tabalong, Kamis (7/5). Aksi ini senada dengan imbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika keluar rumah.

Tim KPH Tabalong membagikan masker secara gratis kepada pengendaran yang melintas tepatnya di Jalan PH M Noor perempatan lampu merah Samsat Kabupaten Tabalong.

Sebanyak 1000 masker dibagikan secara gratis ke pengendara. Masker yang dibagikan adalah jenis non medis, berbahan spundbond dan kain yang dapat digunakan secara berulang, namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19. Masker dengan bahan spundbond juga dapat dicuci. Masker ini dapat dipakai 4-5 kali untuk digunakan kembali, sehingga ramah bagi lingkungan.

Para pengendara motor roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagian.

“Tolong, langsung dipakai ya maskernya,” ucap Lilis Nurhayati, Kasub TU KPH Tabalong sambil memberikan sebuah masker kepada salah seorang pengendara motor.

Aksi bagi-bagi masker gratis ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemi Covid-19, sehingga dapat menginspirasi masyarakat Kabupaten Tabalong. (ns/kphtabalong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here