ANTISIPASI KARHUTLA, DINAS KEHUTANAN DAMPINGI TIM PANSUS DPRD KOORDINASI KE KEMEN LHK

0
17

Kebakaran hutan dan lahan tahun ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk diantisipasi dan ditanggulangi, dalam rangka membahas rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan atas Peraturan Daerah No. 01 Tahun 2008 perihal Pengendalian Kebakaran Hutan dan lahan, Dinas Keutanan mendampingi Tim ansus DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam kunjungan kerja konsultasi ke Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KemenLHK Republik Indonesia di Jakarta.

Kunjungan kerja kali ini, rombongan tim diterima oleh oleh perwakilan dari Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Bapak Radian Bagiono, S.Hut, M.For selaku Kasubdit Penanggulangan utan da Lahan dan Bapak K. Harwanto, S.Hut, MA Kepala Seksi Evaluasi Dalkarhutla.

Dalam diskusi tersebut, tim Pansus mendapat banyak informasi terkait Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan sebagai bahan masukan untuk menyusun rancangan Perubahan Peraturan Daerah tentang Dalkarhutla untuk Provinsi Kalimatan Selatan yaitu denganPeraturan Daeah agar lebih meminimalisir terjaiya Karhutla.

Kementerian LHK secara langsung sangat memberi support bagi mereka untuk mempersiapkan diri penyusunan Peraturan Daerah dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat dirumuskan suatu Peraturan Daerah yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan peran serta masyarakat desa sekitar kawasan hutan untuk turut berperan aktif dalam kegiatan pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here