RANTAU – Semangat Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin untuk membumihanguskan Covid – 19 di Banua menjadi pemacu Dinas Kehutanan Kalsel untuk terus berjuang.  Karena perang melawan corona ini adalah perang bersama.

Melalui pembagian asap cair murni yang diolah  dari bahan cangkang sawit oleh KTH binaan KPH Hulu Sungai yang mampu menjadi disinfektan alami, itulah sebagian aksi yang terus gencar dilakukan.

Senin (4/5) kembali disinfektan ramah lingkungan ini dibagikan ke wilayah Kabupaten Tapin. Yaitu Kecamatan Lokpaikat sebanyak 60 liter, Bungur sebanyak 60 liter dan Tapin Selatan sebanyak 60 liter.

“Diharapkan, kecamatan yang telah menerima asap cair murni membagikan ke desa – desa di wilayahnya.  Sehingga setiap desa bisa segera melaksanakan penyemprotan mandiri,” pesan H Muhammad Ikhsan, Plt Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Hulu Sungai kepada setiap perwakilan camat saat penyerahan asap cair.

Penerima asap cair berjanji akan secepatnya mendistribusikan ke desa – desa.  Mereka juga sangat berharap pandemi ini segera berakhir. (risna/kphhulusungai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here