PARINGIN – H Sahbirin Noor atau Paman Birin, Gubernur Kalsel tak henti-hentinya berusaha sekuat tenaga untuk melawan Covid-19,  agar banua tercinta bisa kembali sehat seperti semula.  Untuk itu, KPH Balangan kembali melakukan giat pendistribusian disinfektan asap cair untuk kali kedua pada desa yang berbeda di Kecamatan Lampihong,  Kabupaten Balangan. Sebab wilayah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten HSU yang hingga saat ini menjadi daerah satu-satunya yang belum terdampak Covid-19, Rabu (29/4).

H Parno, Kasi Pemanfaatan Hutan mengatakan,  wilayah perbatasan sangat rawan penyebaran virus.  Untuk itu sistem blocking dari wilayah perbatasan Balangan dengan asap cair dirasa efektif untuk diterapkan. Terlebih, HSU juga masuk dalam wilayah kerja KPH Balangan yang belum terpapar virus corona.

“Kita harus membuat benteng pertahanan di perbatasan guna meminimalisir masuknya virus ke kabupaten yang masih berstatus zona hijau,” Ungkap H Parno.

Ia menambahkan, pada  Sabtu lalu, tim KPH Balangan juga sudah membagikan masker gratis kepada sebagian warga di Lampihong.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 80 liter asap cair disebar ke berbagai desa di Lampihong, yang nantinya akan dijadikan bahan disinfektan. (f/kphbalangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here