Mengacu Perpres RI Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja, oleh karena itu tanggung jawab pemerintah semakin dituntut profesional dalam segala aspek.

Biro Organisasi melaksanakan Asistensi Evaluasi Budaya Kerja di lingkungan Dinas Kehutanan Kalsel, Rabu (24/7).  Asistensi yang dilaksanakan di Aula Rimbawan I ini digawangi oleh Tutinaya dkk yang dihadiri oleh seluruh jajaran Dinas Kehutanan .

Dalam materinya Tutinaya mengatakan, Budaya Kerja itu harus diawali dari kesadaran pegawai itu sendiri untuk bersikap profesional. Dalam artian pegawai harus bersikap disiplin, tolong menolong dan saling melayani antar sesama.

“Pemimpin yang baik itu harus mengerti kesulitan bawahannya, serta mampu dan mau mendengarkan saran maupun kritik dari bawahannya demi kemajuan SKPD,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga para peserta yang berhadir diberikan kuesioner untuk diisi, yang nantinya hasil evaluasi budaya kerja mandiri dari masing-masing SKPD akan dinilai dan kemudian Gubernur Kalimantan Selatan akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada SKPD yang memiliki kinerja dan budaya kerja terbaik. (dende/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here