Bibit Gratis di Festival Anak Saleh

0
20

PARINGIN – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan kembali menggelar pembagian bibit gratis kepada masyarakat. Kali ini bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Batu Mandi yang kebetulan sedang melakukan kegiatan Festival Anak Saleh. Acaranya dilaksanakan di beberapa titik, salah satunya di halaman kantor kecamatan, Minggu (5/1).

Kegiatan pembagian bibit gratis ini gencar disosialisasikan, apalagi mengingat situasi sekarang yang sudah memasuki musim hujan guna menyukseskan Gerakan Revolusi Hijau menuju Kota Hutan (Forest City).

Staf KPH Balangan, Syahmadi mengatakan 500 bibit pohon langsat, sirsak, kopi, jengkol, petai, dan sawo, ludes diserbu warga dalam tempo 30 menit.

“Kami senang melihat tingginya antusiasme warga Batumandi untuk menanam. Mereka berbondong – bondong menyambangi mobil pengangkut bibit. Dari yang muda sampai yang tua. Bahkan ada yang tidak kebagian,” kata Syahmadi.

Ia menyarankan kepada warga yang belum kebagian bibit agar bisa mengunjungi persemaian semi permanen KPH Balangan dengan membawa fotocopy KTP 1 lembar untuk pengambilan 25 bibit gratis. (iman/kphbalangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here