Belum banyak orang tahu akan keberadaan pesanggrahan yang terletak di Puncak Bukit besar Tahura SA Mandiangin. Dalam program berbenah Pesanggrahan Belanda yang baru selesai restorasi pada tahun 2018 yang lalu, kini spot tersebut terus dibenahi dan dipercantik.

Kepala Tahura Sultan Adam mengatakan bahwa diantara program gerakan Tahura Berbenah ada beberapa spot ekowisata yang telah di benahi, seperti di Puncak Tengger dengan pembangunan heksagonal serta penataan taman, dan penambahan gazebo. Selain itu yang juga tak luput dari sentuhan yaitu pesanggrahan, yang mana pesanggrahan tersebut pada bagian dalamnya sudah ditambahkan beberapa furniture dengan desain tempo dulu dan lampu lampu yang antik.

“Dengan penambahan taman di sekitar rumah pesanggrahan, juga menambah keindahan dan kenyamanan pengunjung bahkan nantinya akan menjadi primadona bagi pengunjung untuk berselfi di sini (pesanggrahan.red)” kata Rahmad Riansyah.S.Hut.MP.

Di tempat terpisah yang tidak jauh dari pesanggrahan tersebut juga hampir selesai restorasi lapangan tenis, yang mana pada saat ini masih dalam tahap pemasangan pagar dan pembuatan taman. Lapangan tenis tersebut juga merupakan peninggalan Kolonial Belanda ujar Rahmad. (Zani/thr)

Berikut potret penambahan beberapa fasilitas di Tahura SA:

  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here