DINAS KEHUTANAN BENTUK FORUM MPA TINGKAT PROVINSI KALSEL

0
70

Bertempat di Aula Bapelkes Banjarbaru dilaksanakan Rapat Pembentukan Forum Masyarakat Peduli Api (FMPA) tingka Provinsi Kalimantan Selatan, rapat diawali dengan pembukaan dari Sekretaris Dinas Kehutanan Warsita S.Hut, MP yang dalam sambutannya mengatakan pembentukan forum ini dilaksanakan agar kelompok MPA yang sudah terbentuk dapat bersinergi dan menjadi wadah dalam upaya pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Pembentukan forum ini dilaksanakan melalui diskusi dan musyawarah oleh semua perwakilan kelompok yang hadir, hasilnya adalah bahwa setiap kecamatan yang ada kelompok MPA dilibatkan dalam kepengurusan forum. Saat diskusi berlangsung, banyak masukan yang di sampaikan peserta forum, diantaranya adalah agar forum ini senantiasa selalu diberikan pembinaan dan adanya pelatihan agar kelompok mempunyai wawasan terkait dalkarhutla.

Dalam rapat tersebut ditunjuk kepengurusan anggota yang di ketuai oleh Bapak Katiman yang berasal dari MPA Kab. Tanah Laut, Forum MPA juga berkomitmen aktif ikut serta dalam giat dalkarhutla, ikut terjun langsung ke lapangan serta berbagi teknik pemadaman ke anggota MPA.Pembentukan forum MPA ini merupakan salah satu upaya dalam pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan agar kedepan Kabupaten Balangan diharapkan tidak ada lagi kebakaran atau Kalsel Zero Fire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here