BANJARBARU – Seluruh komponen masyarakat dan institusi Pemerintah Kalimantan Selatan terus menerus setiap harinya menggalang dana untuk membantu korban musibah kebakaran di Desa Bali Kecamatan Pulau Laut Sebuku.

Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalsel, Kadishut Hanif Faisol Nurofiq langsung menginstruksikan untuk menggalang dana di lingkup Dinas Kehutanan Prov Kalsel, seluruh  KPH dan UPT guna membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran tersebut. Dua hari penggalangan dana dilakukan, Dinas Kehutanan pada hari ini (27/11) memberangkatkan tim untuk menyalurkan bantuan yang telah terkumpul secara langsung kepada korban.

Kadishut yang diwakili Sekretaris Dishut, Warsita pagi tadi melepas secara langsung keberangkatan tim di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Warsita menjelaskan, setelah kejadian (kebakaran) tersebut, melalui arahan dari Gubernur, Kadishut langsung menginstruksikan kepada para rimbawan untuk turut peduli dengan menggalang dana.

“Kemarin penggalangan dana sudah selesai dilaksanakan, Alhamdulillah telah terkumpul dana sebesar dua puluh juta rupiah,” terang Warsita. Selain itu juga ada sembako, perlengkapan rumah tangga, tenda serta perlengkapan bayi yang turut disalurkan kepada korban bencana tersebut.

“Harapannya dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban korban kebakaran, dan juga ini merupakan bentuk solidaritas dari rimbawan untuk para korban,” tutup Warsita. (dende/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here