FGD DESA WISATA BELANGIAN

0
19

Focus Group Discussion yang lebih terkenal dengan FGD merupakan salah satu metode riset kualitatif yang paling terkenal selain teknik wawancara, FGD adalah diskusi terfokus dari suatu group untuk membahas suatu masalah tertentu dalam suasana informal dan santai.

Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar, FGD Desa Wisata Belangian ini kali mengangkat topik “Pengelolaan Bank Sampah, 3R, dan Kompos”, H. Benny Rahmadi, S.K.M, M.Kes dari DLH Prov. Kalsel mengisi materi tentang kompos dan Feiya Febria dari DLH Kab. Banjar mengisi materi Pengelolaan Bank Sampah dan 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle).“Materi kali ini sangat menarik, diharapkan para peserta dapat mencermati materi yang disampaikan, dan dapat menerapkannya dalam keseharian”, kata Kinta Ambarasti, SP, MP dalam sambutan sekaligus membuka FGD Desa Wisata Belangian

Kegiatan ini selain bertujuan untuk peningkatan SDM dan pengetahuan masyarakat Desa Belangian juga agar menumbuhkan kesadaran apa yang selama ini dianggap tidak berguna/sampah apabila di kelola maka akan bermanfaat bahkan bisa menambah pendapatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here