Puluhan anggota tim trail ‘Forest Rider’ Dinas Kehutanan kembali berpartisipasi dalam acara Turun ke Desa (Turdes) bersama Tahun 2019.  Kegiatan yang diikuti puluhan riders dari berbagai SKPD ini dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang lebih akrab disapa Paman Birin di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (19/8/2019).

Memulai perjalanan dari kantor Dinas Kehutanan, rombongan akan menuju Alam Roh Tujuh Loksado dengan mengambil jalur tol melalui pemukiman warga desa yang ada di pelosok. Dalam arahannya, Paman Birin berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Utamakanlah selalu keselamatan dalam berkendara, ikuti petunjuk arahan pemimpin rombongan,” tegas orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat tersebut kepada seluruh peserta kegiatan.

Diketahui pada kegiatan kali ini Paman Birin tidak dapat mengikuti dari awal perjalanan dikarenakan ada urusan mendadak. Namun beliau akan bergabung bersama rombongan secepatnya selepas menyelesaikan urusan beliau.

“Saya tidak dapat ikut bersama kalian, sebab saya ada urusan mendadak, nanti saya akan menyusul,” ucap beliau. “Kita akan bertemu di Tungkaran Mayat,” ujar beliau menambahkan.

Dari ratusan kilometer jarak yang ditempuh , Tungkaran Mayat desa Pingaran Ulu Kabupaten Banjar menjadi persinggahan pertama untuk membagikan bingkisan sembako kepada warga yang memang merupakan salah satu bagian acara dari kegiatan Turdes ini.

Tidak luput pula dari perhatian beliau dalam kegiatan Turdes ini adalah progres pembangunan jalan, serta aspirasi yang disampaikan masyarakat secara langsung kepada beliau. (dende/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here