FORUM REHAB DAS DIBENTUK

0
13

Dalam rangka mengoptimalkan kinerja pemegang IPPKH terkait kewajiban mereka dalam kegiatan rehabilitasi DAS, perlu dibentuk Forum Rehabilitasi DAS Provinsi Kalimantan Selatan. Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan memfasilitasi pembentukan forum tersebut yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rimbawan I Dishut Prov Kalsel Banjarbaru (19/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Tahura SA, serta seluruh para pimpinan pemegang IPPKH serta para vendor pelaksana rehabilitasi DAS. Dari acara tersebut akhirnya terbentuk Forum Rehabilitasi DAS Prov Kalsel dengan struktur umum kepengurusan sebagai berikut:
Pembina: Kepala Dinas Kehutanan
Pengarah: Kabid PDASRHL Dishut
Pengarah: Kepala Tahura SA / KPH Lingkup Kalsel
Ketua: Ade Hidayat (PT.Adaro Indonesia)
Wakil Ketua: Syafruddin Sultan (PT.Inhutani II)
Sekretaris: Kukuh Wibowo (PT.BMB)
Wakil Sekretaris: Kasi PDAS Dishut Kalsel
Bendahara: Idhar (PT.JBG)

Antusias – Seluruh Peserta Antusias Mengikuti Pembentukan Forum Rehabilitasi DAS

Pembentukan pengurus forum rehabilitasi DAS provinsi Kalsel keanggotaan nya adalah pelaksana rehabilitasi DAS (IPPKH dan vendor) bertujuan sebagai wadah untuk merumuskan kebijakan dan memberikan masukan terhadap regulasi optimalisasi pelaksanaan rehabilitasi DAS di Kalsel.

Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) yang dilaksanakan oleh pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) merupakan suatu harapan untk melakukan perbaikan tutupan lahan di Provinsi Kalimantan Selatan guna meningkatkan kualitas lingkungan dan sebagai media untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dalam ekosistem DAS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here