GAZEBO BARU, TAMBAH KENYAMANAN PENGUNJUNG NIKMATI AIR TERJUN HARATAI

0
30

Air Terjun Haratai memiliki pesona alam yang indah.  Kondisi alam di sekitar air terjun yang masih asri, membuat debit air tidak berkurang banyak meski musim kemarau sehingga air terjun ini tetap terlihat menawan.  Dan sejuknya suasana membuat kita betah berlama – lama menikmatinya air terjun dengan tinggi kurang lebih 13 meter ini.  Dinginnya air dari telaga yang berada di bawah air terjun menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung yang ingin mandi atau sekedar bermain air.

Tanpa bermaksud mengurangi keeksotisan air terjun Haratai, Dinas Kehutanan Prov Kalsel melalui KPH Hulu Sungai menambah fasilitas pendukung demi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.  Bersama masyarakat, pendirian gazebo baru dan kolam ikan hias di beberapa spot diharapkan mampu menambah kenyamanan pengunjung untuk menikmati kesejukan air terjun ini.

Kebersihan lingkungan turut menjadi modal utama dalam kemajuan sebuah destinasi wisata, agar memberikan kesan yang nyaman dan sehat.  Dan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, dibuatlah beberapa bak sampah di sepanjang jalan Desa Haratai RT. 01 sampai menuju air terjun.  Papan himbauan juga dipasang sebagai pengingat pengunjung agar tetap turut menjaga kebersihan dan kenyamanan lokasi wisata air terjun Haratai. (Risna Milawaty, S. Hut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here