GERAKAN REVJO DUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI SEKTOR KEHUTANAN

0
2

Gerakan Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan dan diimplementasikan oleh Kadishut Prov Kalsel selain bertujuan untuk mengurangi lahan kritis di Kalimantan Selatan, sejatinya gerakan ini juga berkontribusi pada PDRB Prov Kalsel. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan menanami lahan kritis yang ada di Kalsel dengan jenis tanaman seperti Akasia maupun Sengon yang memiliki masa produksi cepat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Kehutanan Prov Kalsel melakukan rapat koordinasi Penyusunan Kajian Ekonomi dan Pembangunan pada kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan di luar kawasan hutan bersama LKEPD Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat yang dilaksanakan di Aula Rimbawan II Dishut Prov Kalsel Banjarbaru.

Rapat – Kadishut Pimpin Rapat Penyusunan Kajian Ekonomi dan Pembangunan Sektor Kehutanan

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon lingkup Dishut Kalsel, UPT Kementerian LHK, dan BPS. Diharapkan dengan dilaksanakannya kajian tersebut nantinya dapat meningkatkan PDRB Prov Kalsel untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar hutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here