HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) SINERGI DISHUTPROV, BKSDA KALSEL DAN PEMKAB TANAH LAUT

0
33

Dinas Kehutanan Provinsi melalui KPH Tanah Laut berpartisipasi dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tanggal 4 Maret 2019 kemarin,  kegiatan ini di selenggarakan oleh UPT Kementerian BKSDA Kalsel. Pelaksanaan acara ini dipilih lah TWA Pantai Batakan Kab Tanah Laut  yang  di hadiri juga Bupati Tanah Laut H. Sukamta. Event ini dihadiri juga dinas terkait lingkup Pemkab Tanah Laut, unsur MUSPIKA Kec. Panyipatan serta Staff Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan bersama KPH Tanah Laut dan UPT Kementerian Kehutanan.

Rangkaian acara dimulai dengan Apel bersama dan dilanjutkan dengan aksi memungut sampah plastik oleh semua peserta yang berhadir, peserta langsung “BERGERAK” menyisir di sepanjang bibir Pantai Batakan. Kegiatan memungut sampah ini diharapkan kedepannya tidak hanya dilakukan ketika hari jadi saja, namun juga diharapkan oleh Bupati setempat dimulai dari warga dan pengunjung yang datang. Agar bersama-sama dapat saling menjaga kebersihan, ke asrian dan keindahan TWA pantai Batakan ini, ujar Kamta.

Diharapkan kegiatan perang sampah tersebut mampu membangkitkan kesadaran di dalam diri warga sekitar dan para pengunjung pantai untuk ikut membantu menjaga kebersihan Pantai Batakan, serta merubah tingkah lakunya dalam pengelolaan sampah demi kelestarian lingkungan. (wildan/tala)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here