Himpunan Pensiunan kehutanan adalah merupakan perkumpulan para pensiunan pegawai yang pernah mengabdikan dirinya bekerja di bidang Kehutanan kalimantan selatan baik itu dari Dinas kehutanan, UPT Dishut, maupun UPT Kemen LHK, dan pada hari ini telah di adakan pengukuhan pengurus himpunan pensiunan kehutanan (HPK) kalimantan Selatan.

Dalam pengukuhan hari ini Minggu (28/04) hadir beberapa pejabat dinas kehutanan, dan pejabat setda prov kalsel. Selain dari beberapa pejabat provinsi kal sel juga hadir sekretaris daerah kab banjar.

Sekretaris Dinas Kehutanan yang mewakili Kepala Dinas Kehutanan provinsi Kalsel dalam sambutannya sebelum mengukuhkan mengatakan di bentuknya himpunan pensiunan kehutanan ini adalah sebagai wadah untuk bersinergi dan bersilaturahmi sehingga bisa saling tukar menukar informasi sesama anggota.

“Beliau beliau yang pensiun ini banyak pengalaman. Ada yang sudah menjadi Kadis, ada Menjadi Kepala BKSDA. Ini diharapkan mereka yang tergabung di HPK itu bisa memberikan masukan kepada dinas kehutanan Kalsel,” ujar beliau menambahkan.

Dalam acara tersebut juga dilakukan acara penanaman sebanyak enam ratus bibit tanaman buah-buahan serta bambu ditanam di dua lokasi Tahura Mandiangin Kalsel, oleh seluruh karyawan dan karyawati DISHUT, polhut, BPTH, TAHURA, dan KPH Kayu Tangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here