PARINGIN – Revolusi Hijau kembali digelorakan dalam acara peresmian jembatan titian di Desa Lasung Batu Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Sabtu (14/12).

Jembatan titian adalah salah satu tempat transit kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Balangan. Untuk memeriahkan gelaran berskala nasional yang dipusatkan di Kalsel tersebut, tim KPH Balangan melakukan kegiatan penanaman 120 bibit di sekitar jembatan titian.

Masyarakat Lasung Batu terlihat gembira menyambut kegiatan penanaman di desanya. Hadir pula Bupati Balangan dan para anggota DPRD.  Forkopimda juga tidak mau ketinggalan menggelorakan semangat Revolusi Hijau yang dicetuskan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Kasi Perlindungan Hutan KPH Balangan, M Emir Faisal mengatakan pihaknya dalam 2 tahun ini gencar menyosialisasikan dan mempromosikan agar setiap kegiatan diwarnai dengan aksi nyata penanaman. Sebagai wujud nyata program Revolusi Hijau.

“Setiap kegiatan,  apa pun bentuknya, kami menawarkan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk menanam pohon. Soal bibit, silakan berkoordinasi dengan KPH Balangan.  Kami akan sediakan kebutuhan bibit yang ingin ditanam, gratis,” kata Emir.

Emir senang dengan warga Lasung Batu yang mendukung progran menanam ini. Di sela kesibukan menyiapkan peresmian jembatan di desanya, mereka juga saling bahu membahu, dari menyiapkan lokasi penanaman dan pelubangan sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan . Semua berjalan lancar. Sebanyak 120 bibit, terdiri dari  20 angsana, 20 trambesi, 20 mahoni, 20 sirsak, 20 nangka dan 20  ramania, telah tertanam dengan baik. (fanie/kphbalangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here