BANJARBARU – Kabar gembira dari Kejuaraan Karate Open Tournament  Paman Birin Cup 2019. Karateka Dishut Kalsel B, berhasil menjadi juara pada kelas Kata antar SKPD Kalsel, Minggu (22/12).

Pada turnamen yang digelar di  Banjarbaru,  21sampai 22 Desember  2019, Dishut Kalsel mengirimkan 2 tim. Dibagi dalam skema pertandingan Pool A dan Pool B.

Tim B masuk dalam skema Pool B dan melaju mulus. Sedangkan  Tim A gagal meraih piala saat melawan Tim Karateka ESDM.

Pada awal pertandingan,  Sabtu 21 Desember 2019, Tim B menang bertanding dengan  Tim Pol PP dengan score 3-2. Lawan berikutnya, Tim KPH Tabalong dan KPH Tala, juga dilibas. Hingga masuk ke babak semi final.

Di babak ini, tim kuat dari Bapelkes Kalsel menanti. Namun, dengan score meyakinkan, 4 – 1, Tim B berhasil menyingkirkan lawan.

Disaksikan Sektetaris Daerah Pemprov Kalsel, duel final bergengsi berlangsung tegang. Tim dari PSBR Dinas Sosial, juara skema Pool A bukanlah rival enteng.

Kedua tim unjuk kebolehan di babak menentukan itu. Walau meraih beda tipis dalam raihan nilai, 3 – 2, Tim B Dishut Kalsel akhirnya meraih kemenangan.

Penutupan sekaligus penyerahan piala dan penghargaan untuk seluruh pemenang semua kategori pun dilaksanakan. Dengan bangga Sekretaris Dishut Kalsel, Warsita mewakili menerima piala dan piagam penghargaan.

Atas prestasi tersebut, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq berjanji akan memberikan penghargaan untuk  juara,  dalam bentuk apresiasi terhadap perjuangan yang telah dijalankan sampai meraih kemenngan.

Hanif berharap,  dengan meraih kemenangan ini, berlatih karate tidak berhenti sampai di situ saja. Tetapi, harus tetap giat berlatih. Untuk kesehatan dan prestasi. (izma/dishutkalsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here