KAWAL PERDA REVJO, BPTH LAYANI ASN MENANAM

0
21

Dalam rangka penuhi pelayanan sebagaimana Perda Kalsel Nomor 07 Tahun 2018 Tentang Gerakan Revolusi Hijau yang mewajibkan seluruh ASN lingkungan Provinsi Kalsel menanam pohon, Dishut Prov. Kalsel melalui BPTH lakukan pelayanan pemberian bibit untuk ASN menanam, Rabu (20/03).

Kewajiban ini terhadap tiap-tiap ASN promosi, mutasi dan naik pangkat, yaitu dengan menanam 25 pohon agar mendapatkan rekomendasi dari Dishut Prov. Kalsel kemudian diserahkan ke BKD sebelum dikeluarkan SK-nya. Selain fungsi pelayanan di Perda Revjo itu, hal ini senada dengan arahan Kadishut Prov. Kalsel, Dr. Hanif Faisol Nurofiq yang katakan bahwa rekomendasi tidak akan diberikan bagi ASN bilamana tidak menanam.

“Khusus pegawai negeri ada punishment yang kita berikan jika tidak menanam pohon,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman banjarmasin.tribunnews.com, Rabu (06/06/2018). ASN yang tidak menanam pohon nantinya jika ada promosi, pengangkatan dan naik jabatan takkan diserahkan SK Pengangkatannya.

Pemberian rekomendasi ini dibuktikan dengan foto giat menanam oleh ASN yang bersangkutan. Diketahui, saat ini terdapat ± 72 ribu ASN di Kalsel yang dikenakan kewajiban menanam pohon.

Rekapitulasi pemberian bibit sampai dengan bulan Maret, telah tersalur sebanyak 21.750 bibit untuk keperluan 870 orang ASN menanam. Dari jumlah itu, kebutuhan bibit dipenuhi dari Persemaian Permanen BPTH sebanyak 14.550 bibit dan sisanya 7.200 bibit dipenuhi dari Persemaian Permanen Batu Besi milik BPDAS-HL Barito dan persemaian milik stakeholder lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here