Kementerian LHK dan GGGI Kunjungi Hutan Lindung Liang Anggang

0
89

BANJARBARU – Begitu mendarat di Bandara Syamsudin Noor, rombongan dari Kementerian LHK, Direktorat PPI dan GGGI, serta jajaran Dinas Kehutanan Kalsel, langsung menuju Hutan Lindung Liang Anggang, Senin (6/1) pagi.

Rombongan didampingi Sekretaris Dishut Kalsel, Warsita dan beberapa kepala bidang, disambut Kepala KPH Kayu Tangi, Lanang Budi Wibowo di lokasi hutan lindung.

Endang Pratiwi dari Direktorat Mitigasi PPI Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Chris Jenet dari Global Green Growth Institute, terlihat bercengkrama di lokasi saat ditemui.

Salah satu tujuan kedatangan tim GGGI dan rombongan, salah satunya untuk melihat gambaran kondisi lapangan sebagai salah satu target provinsi pelaksanaan program pertumbuhan hijau di Kalsel.

Rombongan kali ini melihat lokasi penanaman GNPDAS tahun 2019. Mereka menyaksikan tanaman galam, minyak kayu putih, dan jenis MPTS yang dikelola oleh masyarakat kelompok tani hutan.

Lanang menyampaikan bahwa lokasi ini akan terus dijaga dan dipelihara tanamanya. Agar memberikan dampak positif kepada masyarakat dan kelestarian lingkungan di kawasan lindung.

Diharapkan, dengan adanya kunjungan ini, masyarakat dan KTH dapat lebih bersemangat lagi dalam menjaga kelestarian alam dan Hutan Lindung Liang Anggang dari berbagai ancaman. Seperti kebakaran dan perambahan hutan. (ade/kphkayutangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here