Kemesraan Menanam di SMA 2 Paringin

0
6

PARINGIN – KPH Balangan kembali melakukan penanaman. Gerakan Revolusi Hijau, Jumat (31/1) menggandeng tempat pendidikan. Sekolah yang kena “arisan” adalah SMA 2 Paringin.

Nining Fariantini, Polhut KPH Balangan mengatakan pentingnya memberikan edukasi tentang menjaga kelestarian alam. Salah satunya dengan program Revolusi Hijau kepada siswa-siswi yang sudah mulai beranjak dewasa.

“Tanamannya dijaga dan dipelihara ya dik. Biar nanti tumbuh cantik seperti kamu,” kata Nining kepada salah satu siswi yang menanam bersamanya.

Kebetulan di di sana juga sedang melakukan kegiatan pentas seni di halaman sekolah mereka. Setelah melakukan penanaman, jajaran KPH Balangan juga tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan acara. Tembang lawas berjudul “Kemesraan” dari Iwan Fals langsung didendangkan.

“Lagu ini kami persembahkan untuk menggambarkan kemesraan kita saat menanam tadi. SMA 2 Paringin memang keren, ” ucap Nazaruddin, Kepala RPH Halong.

Total bibit yang ditanam berjumlah 150 bibit, terdiri dari 50 angsana, 50 trambesi, 20 petai, 20 bunga tanjung dan 10 sirsak madu.(fanie/kphbalangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here