Kepala BPTH Monitor Kegiatan Rutin di Persemaian Permanen

0
5

BANJARBARU – Kepala UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH), Yudita Nurdiana melakukan inspeksi kegiatan rutin di area Persemaian Permanen BPTH, beberapa waktu lalu.
Monitoring ini kerap dilakukan Yudita, terlebih saat dimulainya kegiatan produksi bibit. Seperti saat ini, kru lapangan persemaian permanen sedang gencar-gencarnya melakukan pengisian media di polytube dan penyapihan pohon sengon.
Penggunaan polytube sendiri, kali pertama ini dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 ini, seturut dengan diadakannya prasarana polytube di awal semester tahun ini.
Yudita terus memotivasi bawahannya agar memacu produksi bibit untuk penuhi giat penanaman, dengan tetap mempertahankan kualitas bibit yang dihasilkan. “Terutama di tahap awal, media yang baik tentu menghasilkan bibit yang berkualitas pula,” tuturnya.
Selain itu, ia juga melakukan cek tata kelola drainase dan sistem penyiraman tanaman, terutama pipanisasi ke media polytube. “Jangan lupakan kebersihan tempat kerja senantiasa harus terjaga,” imbau Yudita.
Terakhir, ia terus mewanti-wanti agar protokol kesehatan Covid-19 di saat pandemi harus selalu diperhatikan. Seperti penggunaan masker saat bekerja, menjaga jarak antar personil dan mencuci tangan setiap kali selesai melaksanakan kegiatan. (muti/bpth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here