KODIM 1008 DUKUNG REVOLUSI HIJAU DENGAN PENANAMAN DI LOKASI TMMD

0
19

KPH Tabalong dan Forum Revolusi Hijau bekerjasama dengan Kodim 1008 Tanjung melaksanakan penanaman bersama di lokasi TMMD Desa Hayup, Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, adapun bibit pohon yang ditanam sebanyak 1500 bibit, diantaranya 600 pohon mahoni, 600 pohon tanjung dan 300 pohon Trembesi. Penanaman 1500 bibit pohon dilaksanakan di kiri kanan pembangunan badan jalan sepanjang 1840 meter  Desa Hayup – Ribang 2.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah lain ang terkena dampak akibat bencana.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Fendry mengatakan kegiatan ini guna mendukung program penghijauan sekaligus gerakan revolusi hijau, sebanyak 130 anggota satgas kita libatkan dalam kegiatan penghijauan di lokasi pembuatan badan jalan,” jelas Fendry.

Sebelumnya Kepala KPH Kabupaten Tabalong Heryadi menyerahkan bantuan 1.500 bibit pohon mahoni, trambesi dan bunga tanjung kepada Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Fendry, untuk mendukung gerakan revolusi hijau kami mengajak semua pihak untuk melakukan penanaman pohon termasuk di lokasi TMMD ini,” jelas Kepala KPH Kabupaten Tabalong Heryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here