MASYARAKAT BATU TUNAU MENYAMBUT BAIK PERHUTANAN SOSIAL

0
7

Materi yang disampaikan pada Sosialisasi Perhutanan Sosial di Desa Batu Tunai Kecamatan Pulau Laut Timur mengenai Program Perhutanan Sosial serta penjelasan mengenai skema dan tata cara usulan, sosialisasi dihadiri oleh Kepala Desa Batu Tunau, Aparatur desa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Batu Tunau (19/11).

 

Wilayah Desa Batu Tunau terdapat Kawasan Hutan Lindung Gunung Palancangan, Hutan Lindung Gunung Samalawai dan Hutan Lindung Gunung Halimunjuang yang secara administratif pemerintahan masuk ke dalam wilayah desa ini, selain itu juga terdapat areal IUPHHK -HA PT. Inhutani II dan sebagian besar masyarakat desa Batu tunau telah menggarap lahan tersebut dan menanam tanaman Karet, Sengon dan Sawit.

 

Sehingga masyarakat Desa Batu Tunau dapat melakukan beberapa pola Perhutanan Sosial (HD, HKm dan Kemitraan Kehutanan) dengan PT. Inhutani II dan KPH Pulau Laut Sebuku.

Masyarakat Desa Batu Tunau menyambut baik dengan adanya Program Perhutanan Sosial ini dan berencana akan menindaklanjutinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here