KINARUM – Mendukung gerakan Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di setiap momen-momen penting selalu digalakkan penanaman pohon.

Komitmen itu juga dilakukan setelah penandatanganan prasasti peresmian panggung pentas seni Dayak Deah dan peletakan batu pertama Pusat Kebudayaan Dayak Deah Kinarum, Sabtu (14/12). Paman Birin, begitu  Gubernur Kalsel akrab disapa, ikut menanam pohon di areal objek wisata Kinarum.

Paman Birin menyampaikan supaya banua kita hijau kembali,  maka haruslah diawali dengan menumbuhkan kesadaran diri sendiri untuk menanam, menanam, dan terus menanam. Karena manfaatnya bukan hanya untuk kita sendiri, melainkan untuk anak cucu nanti.

Didampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Kalimantan, Hanif Faisol Nurofiq, Paman Birin menanam  pohon jenis ulin.

“Bismillahirrahmanirrahim, selalu sempatkan menanam di setiap momen dan kesempatan. Semoga tumbuh subur dan kelak bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Paman Birin sambil  menyiram pohon yang ditanamnya.

Penanaman pohon tidak hanya dilakukan oleh gubernur saja. Juga  diikuti para pejabat dan undangan lainnya.  Satu per satu pohon dimasukkan ke lubang yang telah disiapkan. masuk ke dalam lubang tanam. (eriana/kphtabalong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here