PAMAN BIRIN TERPILIH MENJADI KETUA FORKI

0
3

Kiram Park Kabupaten Banjar hari ini, Rabu (30/1/2019) dipenuhi oleh barisan rapi berbaju putih. Terlihat banyak anak-anak maupun orang dewasa yang menggunakan baju karate. Ternyata hari itu merupakan acara pengukuhan pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalsel masa bakti 2018-2022 oleh Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo kepada Ketua FORKI Kalsel H Sahbirin Noor.

Pegukuhan tersebut dihadiri pengurus cabang Forki kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan dan ratusan atlet karate junor dan senior. Turut berhadir pula para pimpinan SKPD Prov Kalsel pada acara pengukuhan tersebut. Para pimpinan SKPD sangat mendukung atas terpilihnya paman birin sebagai ketua Forki, dan dengan terpilihnya paman birin diharapkan mampu menularkan semangat bela diri bushido ke seluruh jajaran pemerintah provinsi Kalsel,  karena semangat bushido mengajarkan keberanian, ketenangan dan kebijaksanaan.

Nilai pendidikan dari bela diri tidak hanya mengandalkan kekuatan, kecepatan, dan trik saat berhadapan dengan musuh saja. Tetapi mengamalkan nilai filosofi yang terkandung dalam semangat disiplin, semangat pantang menyerah, dan semangat persaudaraan juga memberi efek yang baik dalam pembentukan karakter karateka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here