PEGAWAI SEJATI ADALAH PELAYAN MASYARAKAT

0
2

Esensi tanggung jawab pemerintah yang sebenar-benarnya adalah melaksanakan “fungsi pelayanan” dan rakyat sebagai penerima manfaat pelayanan tersebut. Karena itu terwujudkan good governance pada dasarnya adalah terwujudnya pelayanan yang excellent atau pelayanan prima. Karena itulah Dishut Prov. Kalsel melalui BPTH mengikuti bimbingan teknis budaya kerja di lingkungan Pemprov. Kalsel bertempat di ruang rapat Aberani Sulaiman Lt. III kantor Setda Prov. Kalsel (Kamis, 11/10).

Bimtek dibuka oleh Karo Bangproda mewakili Gubernur Kalsel dimulai pukul 08.30 Wita, diikuti oleh seluruh SKPD lingkup Prov. Kalsel.

Dalam sambutannya Karo Bangproda mengatakan, reformasi birokrasi harus diawali adanya kesadaran pegawai untuk bersikap profesional. Dalam arti, pegawai harus memiliki sikap berdisiplin, berkinerja dan melayani. Untuk bisa menjadi pelayan yang baik dibutuhkan perilaku, metode dan tolok ukur yang terstandar dalam memberikan pelayanan, tegasnya.

Diharapkan dari bimtek ini, dapat segera diaplikasikan demi keberhasilan birokrasi pemerintah yang berdampak terwujudnya pelestarian kepercayaan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here