PEMPROV KALSEL SIAP DUKUNG EKOWISATA

0
31

Safari Kadishut DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP ke KPH Tabalong dan KPH Balangan diawali dengan memberikan pengarahan kepada seluruh PKSM dan pengurus KTH serta seluruh staf KPH Tabalong dan KPH Balangan di Aula Kantor KPH Balangan (6/04/19). Usai memberikan arahan, Kadishut langsung melaksanakan peninjauan lapangan.

Ekowisata Air terjun Lano dan Kinarum jadi tujuan beliau. Beliau memberikan pengarahan alternatif pengembangan ekowisata pada dua lokasi tersebut.Dalam kunjungannya, beliau juga mendatangi sekretariat Penyuluh KPH dan PKSM KPH Tabalong yang akan mengikuti lomba wana lestari Tingkat Nasional. Beliau memberikan arahan beberapa poin penting yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti Wana Lestari Tingkat Nasional.

Pada kesempatan yang sama, Hanif meminta agar persemaian di tiap KPH tahun ini harus sudah terbangun dan pada tahun 2020 beliau mengingini tiap Kelompok Tani Hutan juga harus memiliki persemaian. “Pemerintah Provinsi siap mendukung untuk pengembangan ekowisata dan setiap potensi pengembangan ekonomi masyarakat pada setiap Kelompok Tani” ujar Hanif menyampaikan sebelum mengakhiri kunjungannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here