PERANG SAMPAH, SUSUR SUNGAI AMANDIT DAN PENYAMBUTAN DELEGASI EROPA UTARA

0
50

Pertengahan Maret 2019, rencananya Kalimantan Selatan berkesempatan menerima Acara Famtrip KBRI Helsinki untuk Finlandia dan Estonia.  Ada beberapa kabupaten yang akan dikunjungi, dan salah satunya adalah Kab. Hulu Sungai Selatan.

KPH Hulu Sungai sebagai Pengelola Hutan Tingkat Tapak dari Dinas Kehutanan Prov Kalsel berusaha maksimal mempersiapkan kedatangan Tim Delegasi Eropa Utara ini. Di Kab. HSS, destinasi wisata yang akan dikunjungi yaitu Wisma Alam Roh 7 Desa Loksado, Balai Malaris Desa Loklahung, Air Terjun Haratai Desa Haratai dan Bamboo Rafting di Sungai Amandit.

Berbagai persiapan telah dilakukan.  Bakti sosial bersih – bersih lingkungan di Balai Malaris dan Desa Haratai serta  mempercantik Air Terjun Haratai dengan penambahan fasilitas.

Kamis, 28 Februari 2019, KPH Hulu Sungai bersama Dinas Kebersihan dan LH Kab. HSS Dinas Kesehatan Kab. HSS  Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. HSS, perwakilan Kecamatan Loksado dan perwakilan Forum Komunitas Hijau Kab. HSS kembali melaksanakan kegiatan ‘Perang Sampah’.

Kegiatan dilaksanakan di sepanjang jalan menuju Desa Haratai, di sekitar lingkungan Wisma Alam Roh 7 dan susur sungai sembari membersihkan sampah – sampah plastik di jalur pengarungan Rakit Bambu Sungai Amandit, mulai dari Wisma Alam Roh 7 sampai di Tugu Ni’ih, Dusun Tanuhi, Desa Hulu Banyu. Kegiatan Perang Sampah ini juga sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati tiap tanggal  21 Februari. (Risna Milawaty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here