PERINGATAN HARI BAKTI PRAMUKA DIWARNAI PENANAMAN POHON

0
22

Tanpa pernah berhenti untuk bekerja, mungkin itulah kata yang pas untuk disematkan kepada Dinas Kehutanan beserta jajaran. Betapa tidak, lembaga yang ditugasi mengurusi 1,7 juta Ha hutan tersebut memberikan kontribusi kepada indeks tutupan lahan yang salah satunya dengan melakukan penanaman pohon sebagai wujud aksi peduli lingkungan oleh RPH Batang Alai bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang HST dalam rangka memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia (HB IX Day).

Acara Penanaman  dihadiri oleh Bupati HST, Pembina-pembina Pramuka Kwarcab HST,  Dinas LH HST, seluruh Personil RPH Batang Alai dan 150 anggota Pramuka Kwarcab HST Serta Anggota PMI HST.

Jumlah bibit yang ditanam direncanakan sebanyak 1,900 bibit yang terdiri dari mahoni 300 bibit, tanjung 300 bibit, petai 200 bibit, jengkol 150 bibit, durian 400 bibit dan alpukat 300 bibit. Bibit-bibit tersebut ditanam dikanan kiri jalan Pajukungan arah ke Banua Kupang juga pada pekarangan masyarakat setempat sebanyak 500 bibit dengan jenis tanjung dan alpukat.

Sisanya sebanyak 1.400 pohon, akan disebar dan ditanam di 20 sekolah (SD, SMP, SMK, MTs, MIb, MAl), dan instansi pemerintah seperti Dinas Kesehatan dan Instalasi Farmasi HST dan ASN menanam sebanyak 3 orang.

Kegiatan ini merupakan upaya RPH Batang Alai untuk mendukung program Revolusi Hijau yang dilaksanakan Pemprov Kalsel, semangat ini tidak berhenti sampai disini. Menanam ,menanam dan menanam. demi mewujudkan Revolusi Hijau… BERGERAK!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here