PERSEMAIAN PERMANEN DIBANGUN DI KABUPATEN BALANGAN

0
20

Peletakan batu pertama sekaligus Penandatanganan prasasti Pembangunan Persemaian Permanen (PP) KPH Balangan dilakukan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel di desa Lingsir Kecamatan Paringin Selatan (07/4). Pembangunan ini terlaksana atas kerjasama Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dengan PT. Adaro Indonesia.

Acara ini disaksikan oleh Kepala KPH Balangan, Perwakilan PT. Adaro Indonesia, Pejabat Eselon III dan IV lingkup Dinas Kehutanan Prov.Kalsel, Personil KPH Balangan, anggota Forum Komunitas Hijau Citra Sanggam serta Perangkat dan warga desa setempat.

Dalam sambutannya Kadishut Prov.Kalsel menyambut baik dukungan dari pihak PT.Adaro sebagai implementasi dari kegiatan CSR perusahaan tersebut. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penanaman bersama di lingkungan lokasi pembangunan PP KPH Balangan dengan jenis bibit Trembesi, Tanjung dan Angsana sebanyak 50 bibit.

Kadishut Prov Kalsel berharap pembagunan PP seluas 2 ha yang berada di Desa Lingsir Kecamatan Paringin Selatan dapat segera dilaksanakan, serta kedepannya dapat memenuhi kebutuhan bibit untuk kegiatan Revolusi Hijau, RHL, ASN untuk syarat kenaikan pangkat, instansi pemerintah maupun masyarakat di wilayah Kab.Balangan dan HSU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here