BANJARBARU – Pesanggrahan yang berada di puncak Bukit Besar Tahura Sultan Adam Mandiangin kini menjadi spot baru yang disukai pengunjung. Pesanggrahan yang dulu di kenal dengan nama Benteng Belanda dan terkenal angker itu, sekarang sudah tidak menakutkan lagi. Bahkan, menyenangkan bagi pengunjung.

Dari pantauan lapangan, hampir setiap hari ada saja pengunjung yang datang ke pesanggrahan. Menikmati kesejukan, kehijauan, dan tentu saja pemandangan yang indah. Sambil bersantai dan foto bersama.

Kepala Tahura Sultan Adam, Rahmad Riansyah mengatakan bahwa pesanggrahan ini menjadi kebanggaan dan merupakan tempat spot istimewa. “Pesanggrahan ini merupakan spot favorit bagi pengunjung yang senang berselfie. Apalagi kalau malam hari terlihat gemerlap lampu dari kejauhan, yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Rahmad mengingatkan kepada para pengunjung agar ikut menjaga kebersihan kawasan ini. “Jangan buang sampah sembarangan. Jangan corat coret apa pun di dinding bangunan. Tahura milik kita bersama. Mari kita pelihara,” pungkasnya.

Salah seorang pengunjung dari Kandangan, sebut saja Nanang mengatakan, dua tahun yang lalu ia bersama beberapa teman pernah ke Tahura. Namun pesanggrahan masih belum ada.

“Sekarang kami kagum, ada bangunan mewah di sini. Kaget, tentu saja. Pesanggrahan ini keren. Perabot yang ada di dalam juga berkelas. Pokoknya mantap,” kata Nanang sambil angkat dua jempol. (zani/thr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here