PULAU RUSA DIWADUK RIAM KANAN

0
2

Waduk Riam Kanan merupakan satu satunya waduk yang mempunyai fungsi sebagai pembangkit PLTA yang keberadaannya mengandung banyak manfaat besar terhadap masyarakat. Selain itu, waduk berfungsi sebagai sarana irigasi pertanian, rekreasi, olah raga raga air, serta sebagai sarana perikanan air tawar.

Kepala Tahura Sultan Adam Ir.Hj.Sri Wuryati.MS, selasa (27/11) mengatakan, waduk Riam Kanan termasuk dalam kawasan Tahura sultan Adam, sehingga menjadi tugas kami (UPT Tahura SA) untuk selalu menjaga kelestarian hutannya serta menjaga waduk dari pencemaran air maupun kerusakan sekitar waduk, sebab waduk riam kanan juga merupakan objek wisata air yang menjadi pilihan wisatawan lokal maupun internasional untuk rekreasi bersama keluarga.

Selain dari itu Kepala Tahura Sultan Adam menginformasikan, bahwa saat ini sedang di kerjakan pembuatan pagar di pulau rusa, yang nantinya rusa yang ada di penangkaran Tahura Sultan Adam Mandiangin sebagian akan di bawa ke Pulau Rusa kata Bu Wur.

Pengawas Lapangan mengatakan bahwa pekerjaan pemasangan pagar sampai hari ini selasa (27/11) sudah berdiri sepanjang 140 meter dari 820 meter yang di rencanakan, dan kami bersama dalam satu tim untuk terus memonitor kegiatan pembuatan pagar rusa ini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here