TANJUNG – Di sela – sela kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial,  Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyempatkan diri mengunjungi obyek wisata Kinarum, Sabtu (14/12). Paman Birin, begitu ia akrab disapa, disambut masyarakat setempat  dengan tarian khas Suku Dayak Deah.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan pusat kebudayaan Dayak Deah ini dihadiri  Kepala Dinas Kehutanan Kalsel,  Hanif Faisol Nurafiq. Selain itu, Paman Birin juga meresmikan kantor Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Kinarum.

Paman Birin pada kesempatan itu menyampaikan,  berkaitan dengan pembangunan pusat kebudayaan  suku Dayak Deah hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan di antara komunitas masyarakat pada umumnya. “Walaupun kita sudah berada di zaman era modern 4.0, budaya tetap harus dilestarikan.  Maka diperlukan peran dan dukungan semua pihak untuk melestarikan kebudayaan,” katanya.

Kepala Desa Kinarum, Efata menyampaikan rasa  terima kasih.  Destinasi wisata Kinarum yang diimpi-impikan warga kini mulai terwujud. (nisa/kphtabalong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here