RAKSASA TIDUR SIAP BANGUN

0
4

“Kita ini ibarat raksasa yang sedang tidur”, hal tersebut diucapkan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin saat sambutannya pada peresmian kantor Pusat Pemasaran Hasil Hutan yang terletak di Jalan Gatot Subroto No.7, Senin 15 Oktober 2018.

Pada kesempatan tersebut beliau menjelaskan bahwa kita di Kalimantan Selatan ini memiliki lahan yang sangat luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah. Lahan yang luas namun belum dapat dimaksimal tersebut diibaratkan beliau seperti raksasa yang sedang tidur. Beliau mengharapkan dengan diresmikannya kantor pusat pemasaran hasil hutan ini dapat menjadi ‘jembatan’ untuk memasarkan produk-produk hasil hutan Kalsel ke khalayak luas.

Acara peresmian yang di hadiri oleh seluruh Kepala SKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini diawali dengan sambutan sekaligus laporan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP yang kemudian dilanjutkan dengan suguhan tarian Dayak, dan pemukulan gong serta penanadatanganan prasasti yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel tanda bahwa Kantor Pusat Pemasaran Hasil Hutan telah diresmikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here