REVOLUSI HIJAU LAUNCHING PERDANA PENANAMAN 5000 BIBIT TIAP KTH DI 3 RPH KPH KAYU TANGI

0
21

KPH Kayu Tangi launching Perdana Se Kalimantan Selatan penanaman bibit pohon sebanyak 5.000 batang untuk setiap Kelompok Tani Hutan, pPenanaman ini dilandasi program Gerakan Revolusi Hijau Kalimantan Selatan, yang mana pada acara kali ini serentak dilakukan di 3 Resort Pengelolaan Hutan KPH Kayu Tangi. Untuk di RPH Pengaron dilaksanakan di Desa Lok Tunggul Kecamatan Pengaron, di RPH Sungai Pinang dilaksanakan di Desa Rantau Nangka kecamatan Sungai Pinang dan terakhir dilaksanakan di RPH Paramasan di Desa Paramasan Atas kecamatan Paramasan Kabupaten Banjar.

Penanaman ini selain khusus untuk tiap KTH namun tidak menutup kemungkinan banyaknya antusiasme masyarakat yang belum /tidak tergabung dalam KTH juga sangat menginginkan bibit pohon ini untuk bisa ditanam dilahan mereka pribadi.Penanaman demi penanaman yang dilaksanakan KPH Kayutangi Babupaten Banjar ini juga tidak terlepas dari bantuan seluruh stakeholder, baik dari pihak aparatur Kecamatan selaku koordinator desa,dan pihak aparatur desa selaku pelaksana langsung yang membantu pembangunan Kehutanan dan Lingkungan di desa atau ditingkat Tapak demi menjaga keasrian lingkungan dan kelestarian Hutan demi Anak cucu kita dimasa yang akan datang.

Pelaksanaan program penanaman 5.000 bibit Pohon tiap KPH ini tidak lain guna mesukseskan Program Revolusi Hijau dikalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar. Diharapkan bisa menjadi Pelopor untuk meningkatkan pola pikir masyarakat baik yang diluar kawasan dan khususnya didalam kawasan Hutan untuk terus menggelorakan penanaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here