BANJARBARU – Awal pekan ketiga bulan, November 2019 Dinas Kehutanan Kalsel menggelar pelatihan jurnalistik  bagi anggota media info di masing-masing UPTD. Pelatihan dilaksanakan mulai Senin (18/11)  hingga Rabu (20/110).

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dishut, Warsita saat membuka pelatihan meminta seluruh peserta serius menyimak apa yang disampaikan oleh nara sumber.

“Gali sebanyak-banyaknya ilmu tentang jurnalistik  agar media online kita bisa bersaing dengan media online lain. Jangan malu bertanya agar kita mampu bersaing,” katanya.

Saat peserta asyik mengikuti paparan nara sumber, Toto Fachruddin, Pemimpin Redaksi Radar Banjarmasin di Aula 1 Rimbawan, tiba-tiba listrik padam. Konsentrasi pun seperti menguap.  Proses pelatihan sempat terhambat.

“Listrik padam seperti ini membuat kita kepanasan dan hilang konsentrasi,” celutuk H Amin dari tim media Tahura.

Toto Fachrudin pada kesempatan itu menyampaikan materi sambil diskusi tentang cara penulisan yang mudah dimengerti oleh pembaca. “Dalam penulisan tetap mengacu pada 5W + 1 H,  dengan tutur bahasa yang sederhana. Sehingga mudah dipahami,”  katanya. (zani/tahura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here