RUSA TOTOL DAN BEKANTAN AKAN DITRANSLOKASI

0
42

Rusa Totol sebanyak 5 ekor dari Istana Bogor dan rencana 20 ekor Bekantan dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan segera ditranslokasi Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan Prov Kalsel ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Rusa totol tersebut rencananya akan langsung dilepasliarkan di Pulau Rusa, sedangkan bekantan akan dilepasliarkan di Pulau Bekantan, yang mana kedua pulau tersebut berada di wilayah dan dibawah pengawasan UPT Tahura Sultan Adam.

Info tersebut disampaikan Kadishut Prov Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP melalui konfrensi pers di Aula Rimbawan II Dinas Kehutanan Banjarbaru. Kepada awak media beliau juga menyampaikan bahwa Pulau Bekantan yang ada di Tahura Sultan Adam tersebut juga sudah dilakukan pemeriksaan oleh BKSDA Kalimantan untuk kelayakan teknis lokasi dan hasilnya lokasi tersebut memang layak untuk dijadikan habitatnya.

Selain dari KBS Dinas Kehutanan Prov Kalsel juga akan mengevakuasi Bekantan yang ada di Marabahan (Barito Kuala), ada sekitar 20 ekor dan di Desa Sungai Taib (Kotabaru) terdapat sekitar 15 ekor yang saat ini perlu diselamatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here