SATU HARI BERSAMA KRPH TANJUNG BAJUIN

0
24

Desa Tanjung Kecamatan Bajuin Kabupatan Tanah Laut yang termasuk dalam kawasan Tahura dan merupakan wilayah Kerja Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Tanjung, Rabu (20/02) tim media Tahura SA bersama Kepala Resort Pengelolaan Hutan Tanjung, penyuluh Kehutanan, PKSM Desa Tanjung dan anggota KTH sumber rezeki saling bersinergi dalam pembangunan Kehutanan di wilayah Kerja Resort Pengelolaan Hutan.

Melanjutkan hasil penggalian potensi wilayah RPH Tanjung yaitu berupa air terjun Balang Mangiwa maka KRPH secara bersama2 melaksanakan tinjau lapang, lokasi air terjun ini berada di gunung mayit berjarak kurang lebih 10 Km dari kantor Desa Tanjung dapat di tempuh dengan menggunakan trail selama kurang lebih 1 jam dan di lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 30 menit sudah sampai ke lokasi Air terjun yang ketinggiannya sekitar 30 meter.

Kepala RPH Tanjung mengatakan akan mengembangkan dan mempromosikan keberadaan destinasi wisata air terjun Belang Mangiwa tersebut, agar nantinya dapat di ketahui oleh semua pecinta wisata alam ujar Adi Purboyo penuh semangat.

Selanjutnya KRPH Tanjung ketika di tanya mengenai pengembangan air terjun Balang Mangiwa mengatakan, akan di rencanakan pembersihan semak yang ada pada kiri kanan jalan untuk memudahkan akses menuju air terjun serta mempromosikan melalui media sosial dan berharap dukungan dari Tahura Sultan Adam dalam pengembangan destinasi wisata air terjun tersebut sehingga nantinya bisa di jadikan tempat wisata keluarga kata Adi.

Senada dengan KRPH, Penyuluh Kehutanan juga berharap dalam pengembangan air terjun Balang Mangiwa ini nantinya akan melibatkan masyarakat dalam bentuk kemitraan konservasi, sehingga dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi perekonomian warga Desa Tanjung serta Kawasan Hutan bisa terjaga dan terlindungi dari kerusakan kata Khairullah, S.Hut. (Zani/Thr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here