SEHARI BERSAMA KRPH RANTAU BUJUR

0
29

Kepala Resort Pengelolaan Hutan  yang berada di kawasan Tahura Sultan Adam saat ini sudah memiliki kantor tersendiri di wilayah kerjanya seperti KRPH Tanjung, KRPH Sungai Luar dan KRPH Rantau Bujur. Selasa (26/02) KRPH Rantau Bujur yang sudah mulai melakukan aktivitas kerja di kantornya menyambut kedatangan tim media yang bersilaturahmi bersama TKPH ke Kantor KRPH Rantau Bujur yang berlokasi di Jalan TMMD desa Rantau bujur atau 35 KM dari Kantor Tahura Sultan Adam.

Kepala RPH mengatakan selamat datang di kantor RPH Rantau Bujur yang baru selesai di bangun dan masih dalam tahap pembersihan lingkungan kantor serta penambahan sarana dan prasarana namun belum ada jaringan listrik, yang kemungkinan baru pada tahun 2019 ini jaringan listrik akan masuk dan saat ini sudah tahap pengukuran oleh PT PLN, ketersediaan air bersih juga belum ada, dalam beberapa hari kedepan  kami akan mengajak warga untuk bersama sama mencari mata air terdekat kata  Dadan Sudarsana,S.Hut

Ditanya potensi jasling di wilayah RPH Rantau Bujur beliau menjelaskan “selain mandin Minanga ada lagi mandin Mihak yang lokasinya tidak jauh dari kantor RPH”,ujar Kang Dadan. Selanjutnya dengan hanya berjalan kaki selama 30 menit, didampingi Penyuluh Kehutanan kami sudah sampai ke mandin Mihak yang ketinggiaannya sekitar 10 meter dan kedalaman air 20 meter lebih.

Penyuluh Kehutanan wilayah Rantau Bujur mengatakan dengan adanya jasling yang dekat ini nantinya bisa di kembangkan lagi bersama masyarakat atau kelompok tani yang ada kata Andy Hartono, S.Hut.

Kepala Resort Rantau Bujur berharap mandin Mihak ini bisa lebih di promosikan lagi kepada wisatawan dan bersama masyarakat akan kita kembangkan lagi seperti  membuat tulisan di depan jalan masuk ke mandin Mihak agar orang yang melintas akan mengetahui bahwa ada mandin Mihak di sini kata kang Dadan. (zani.thr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here