SEMINAR NASIONAL HPS KE 38

0
3

Bertempat di gedung KH. Idham Khalid Komplek Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan Banjarbaru, diselenggarakan Seminar Hari Pangan Sedunia ((HPS) Ke 38, Selasa (17/10).

Acara seminar tersebut dibuka dengan sambutan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Nomor, dalam sambutannya Gubernur menyampaikan visi misi Kalsel kedepan, yaitu menjadikan Kalsel MAPAN (mandiri dan terdepan), lebih sejahtera, berdaya saing dan berdikari.

Visi tersebut jelas mendukung ketahanan pangan sebagai kekuatan bangsa dan harus dijaga serta ditingkatkan kapasitasnya. Disela sambutan tersebut, Gubernur juga menyampaikan salah satu program andalan yaitu Gerakan Revolusi Hijau. Gerakan ini bertujuan menggerakkan komponen masyarakat di Kalsel, agar mereka peduli terhadap lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon.

Gerakan Revolusi Hijau yang dijalankan, sangat sejalan dengan dengan tema Hari Pangan Sedunia, yaitu dengan menggerakkan generasi muda menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045.

Diakhir sambutan, Gubernur berharap Seminar Hari Pangan Sedunia Ke 38 ini, dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang bermanfaat bagi komponen bangsa, guna bersama-sama menyatukan niat, kata dan tindakan untuk menghilangkan kelaparan di bumi Lambung Mangkurat khususnya dan umumnya di negara Indonesia tercinta ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here