Senangnya Pengunjung Kinarum Disambut Gemulai Penari Dayak Deah

0
4

TANJUNG – Gendang ditabuh. Iramanya diiringi gemulai tangan dan tubuh para penari Dayak Deah. Indah dan serasi, menyambut kedatangan pengunjung di objek wisata Riam Kinarum, Kabupaten Tabalong, Minggu (5/1) tadi. Meski hujan rintik di pagi itu, tidak mengurangi semangat waga berbondong-bondong datang ke tempat ini.

Tak sekadar itu, aksi memanjat Manau juga digelar. Para pemuda Dayak Deah menunjukkan keterampilannya di hadapan pengunjung. Tepuk tangan dan sorak sorai menggema. Warga pun terhibur dengan suguhan tradisional itu.

“Saya datang ke sini bersama keluarga. Kami ingin melihat tarian khas Dayak Deah. Selain itu, juga belum pernah melihat orang yang memanjat rotan berduri seperti tadi, ” kata Rahman, salah satu pengunjung.

Pengelolaan objek wisata Kinarum memang dipadukan dengan seni dan budaya asli masyarakat lokal. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. (erwin/kphtabalong)


Ayo Bantu Kami Melestarikan, Menjaga Lingkungan Hidup dan Hutan Kalimantan Selatan dengan follow akun sosmed Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan :
Facebook : facebook.com/DishutProvKalsel
Instagram : instagram.com/DishutProvKalsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here