BANJARBARU – Dinas Kehutanan Kalsel turut ambil bagian dalam car free day  di Kompleks Perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Minggu (30/7) pagi. Aneka bibit tanaman dibagi gratis kepada warga.

Kegiatan itu merupakan bagian dari  menggelorakan gerakan Revolusi Hijau yang digawangi Bidang dan Seksi PDASRHL. Sedikitnya 1.000 batang bibit langsung ludes diserbu warga yang berada di sana.

Bibit yang dibagikan antara lain jenis buah-buahan seperti Alpukat, Kemiri, Jengkol, Durian, dan Sirsak. Warga terlihatĀ  sangat antusias. Rata-rata mereka meminta lebih dari dua bibit. Bahkan ada yang membawa pulang 5 hingga 8 bibit tanaman. Mereka pun rela untuk antre

“Alhamdulillah, pembagian bibit ternyata disambut positif warga. Kami berharap, bibit pohon itu ditanam dan dipelihara warga. Demi hijaunya lingkungan kita,” tutur Kepala Bidang PDASRHL Dinas Kehutanan Kalsel, Fatimatuzzahra. Aksi pembagian bibit gratis ini, lanjut dia, merupakan arahan Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, untuk menumbuhkan kesadaran warga dalam menghijaukan lingkungan sekitar. “Ini juga bagian dari program Revolusi Hijau yang digagas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,” ungkapnya. (ulfh/dishut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here