Tandon Paman Birin Kembali Terpasang di Pasar Alabio dan Pantai Hambawang

0
3

PARINGIN – KPH Balangan kembali memasang tandon besar untuk mencuci tangan, di dua kabupaten, HSU dan HST, Senin (4/5). Tandon itu juga dipasang imbauan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Di HSU, tandon dipasang di Pasar Alabio. Sedangkan di HST di Pasar Pantai Hambawang. Kedua tempat ini merupakan tempat berkumpulnya orang banyak. Dan rentan terjadi penyebaran virus.

Penambahan tandon ini adalah sebagai bentuk komitmen serius Paman Birin agar pandemi ini segera berakhir. Meski terlihat sepele, mencuci tangan nyatanya adalah langkah paling ampuh untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Tangan juga perantara pertama bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan benda-benda yang berada di sekitar.

Gusti Hairil Imtihan, Polisi Kehutanan KPH Balangan mengatakan, pihaknya sudah memasang lima tandon besar Paman Birin di tiga kabupaten, Balangan, HSU dan HST.

“Virus corona ini tidak main-main, kita berperang dengan sesuatu yang tak terlihat dan menyerang secara brutal. Dibutuhkan kerja sama yang solid dari berbagai pihak untuk mengakhiri cerita minor di banua ini. Please stay safe and don’t panic. Selalu cuci tangan, pakai masker apabila keluar rumah dan hindari tempat-tempat kerumunan,” ucapnya.

Perlu diketahui, lima tandon besar yang telah dipasang KPH Balangan, terletak di Pasar Paringin, Pasar Batumandi, Pasar Amuntai, Pasar Alabio dan Pasar Pantai Hambawang.
(f/kphbalangan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here