Target Penyulaman 100 Persen

0
115

KANDANGAN  – KPH Hulu Sungai berusaha agar semua program penanaman yang ada di wilayahnya bisa tumbuh semua.  Karenanya, Rudiono Herlambang, Kepala KPH Hulu Sungai memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawasan intensif dengan harapan dicapai 100 persen  tanaman tumbuh.

Seperti Selasa (10/3) tadi, dilakukan penyulaman tanaman kegiatan RHL BPDASHL Barito bersama masyarakat dan vendor PT  Bumindo Hastajaya di lokasi bLok IX petak VI  Desa Malutu Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Kita penyulaman di Malutu.  Yang mati harus segera ditanam lagi, mumpung masih musim hujan.  Kita harus usahakan mencapai 100 persen tumbuh,” instruksi Rudiono saat memimpin apel pagi itu.

Segera, setelah apel bubar, rombongan bergegas ke lokasi.  Kurang lebih 50 menit kemudian,  rombongan tiba.  Bibit jengkol, karet dan kemiri telah disiapkan vendor.  Tanpa instruksi lanjutan, personel langsung berpencar mencari titik penyulaman.

Meski hari itu matahari memberikan “bonus” sinarnya, namun semangat tetap terlihat di wajah para  rimbawan.  Hingga tanpa terasa, 2.500 bibit yang disediakan ludes tertanam.  (risna/kphhulusungai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here