*Perorangan Cukup Sediakan Copy KTP, Kelompok Bikin Surat Permohonan

BANJARBARU  – Persemaian Permanen BPTH kembali hadir dengan bibit gratis-nya. Progam yang digagas oleh Kepala Dinas Kehutanan, Hanif Faisol Nurofiq ini bertujuan agar tumbuh kesadaran, yang dimulai dari diri sendiri untuk memperbaiki lingkungan sekitar.

“Ayo! Bersama kita menanam, bersama kita hijaukan lingkungan sekitar kita. Sayangi lingkungan, sayangi masa depan!”.  Begitu salah satu slogan yang kerap didengungkan di berbagai media oleh Dinas Kehutanan Kalsel dan BPTH.

Untuk mendapatkannya, masyarakat ataupun pegiat lingkungan dapat langsung ke Persemaian Permanen BPTH  di Jl Mitra Praja Kawasan Kompleks   Perkantoran Setda Provinsi  Kalsel Kota Banjarbaru.

Berbagai bibit tanaman penghijauan maupun bibit buah-buahan telah tersedia.  Bibit  diberikan secara gratis. Tentunya, sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Caranya, cukup membawa fotocopy KTP.  Gampang dan mudah memang.  Berbekal itu, perorangan sudah bisa membawa pulang bibit sebanyak 25 pohon. Sedangkan bagi kelompok, dilampiri dengan permohonan dan denah calon lokasi tanam serta mengisi form yang telah disediakan.

“Ayo segera merapat ke persemaian kita. Jangan sampai kehabisan. Kami siap melayani Anda,” pungkas Paidil, manajer persemaian di tiap kesempatan. (ria/ppbpth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here