TIM SPORC WILAYAH I PALANGKARAYA OPERSI FUNGSIONAL GAKUM DI TAHURA SULTAN ADAM

0
24

Hari Senin (25/03) Tahura Sultan Adam Kedatangan Tim Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Brigade Kalaweit Seksi Wilayah I Palangkaraya, Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK Wilayah Kalimantan Tengah yang berjumlah 5 orang dalam rangka Operasi Fungsional Penegakan Hukum di Wilayah Tahura Sultan Adam.

Dalam kunjungan Tim SPORC di sambut oleh KSBTU dan Kasi Perlindungan serta Kasi PemanfaatanTahura SA, dalam perbincangan singkatnya KSBTU mengucapkan selamat Datang di Ekowisata Tahura Sultan Adam yang saat ini lagi berbenah dalam beberapa spot seperti yang ada di mandiangin ini, kami lagi menata taman di puncak tengger dan lapangan tenis serta beberapa pulau yang ada di waduk riam kanan yaitu pulau rusa dan pulau bekantan kata H. Paisal Riza.Mendengar paparan tersebut ,Tim SPORC Balai Gakkum sangat tertarik untuk mengunjungi Pulau Bekantan dan Pulau Rusa, maka dengan didampingi oleh KRPH Sungai Luar, Koordinator penyuluh, Koordinator Pulau Bekantan dan Staf Tahura meluncur ke Pulau Bekantan.

Sesampainya di Pulau Bekantan KRPH Sungai Luar mengatakan bahwa disini ada habituasi rusa sambar dan habituasi bekantan, beberapa hari yang lalu juga dikunjungi oleh Kedubes RI untuk Finlandia dan Estonia ujar Markus Liling, S.Hut.MP.

Balai Gakkum Wilayah Kalimantan Tengah bersedia bekerjasama dan melakukan penindakan bilamana di kedua pulau tersebut terdapat pelanggaran hukum oleh pihak lain dan juga wilayah kerja Tahura secara keseluruhan kata Ketua Tim. (Zani/Tahura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here