WISATA TAHURA SA DI TUTUP SEMENTARA

0
2

Jurnalborneo. Setelah di tutup ± 3 minggu, objek wisata tahura sultan adam yang berada di Desa Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan menimbulkan dampak negative dan positif.Kamis (11/10).

Kepala Dinas Kehutanan mengatakan mengatakan, salah satu dampak positif yang dirasakan dengan penutupan Wisata Tahura Sultan Adam dapat menghindari resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di sekitar kawasan wisata mandiangin di musim kemarau yang sangat ekstrim, sedangkan untuk dampak negative yang dirasakan ialah berkurangnya pemasukan retribusi yang sangat drastis. Serta sumber-sumber air yang terdapat di kawasan tahura sultan adam sudah mengering.

Saya dan kita semua mengharapkan musim hujan segera tiba, sehingga objek wisata Tahura Sa dapat beroperasi seperti semula, pemasukan PAD Kalimantan Selatan juga dapat tercapai, dan pengunjung umum bisa kembali berwisata di Tahura SA, serta memberikan dampak domina bagi masyarakat Mandiangin yang berjualan di kawasan Tahura SA ucap beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here